Pungky Prayitno @ 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

Powerfull namun Trendi, Ini Lho Spek Lengkap Asus VivoBook S14 S433



Sebagai pengguna Asus VivoBook sejak tahun 2017, aku cukup tergila-gila dengan hadirnya si anak baru Asus VivoBook S14 S433. Gimana enggak, laptop dengan tampilan yang trendi abis ini, ternyata punya daleman yang gila banget. Beneran sangar yang dikemas dengan jiwa muda dan kekinian.

Nih, aku ceritain satu-satu, ya!

THIN & LIGHT


Keunggulan pertama Vivobook S14 S433 ini, dia tuh tipis dan enteng. Tipis karena hanya 15.9 mm dan enteng karena bobot keseluruhannya hanya 1.4 Kg. Eh.. tipis doang kayaknya enggak pas deh, ini tuh tipis banget alias super-tipis. 



Kenapa butuh tipis dan enteng? Ya karena laptop pada dasarnya dibuat biar gampang dibawa-bawa dan bisa dipake dimana aja. Masuk tas ransel atau totebag aja gampang karena dia enteng. Keluar dari tas, dia langsung memesona yang liat, karena warna dan bentuknya yang mencuri perhatian.

NANOEDGE DISPLAY


Poin kedua yang jadi keunggulan Vivobook S14 S433 adalah Nanoedge Display dengan bezel yang juga super-tipis. Believe me, ukuran bezel tipis itu penting banget! Karena layar itu rasanya jadi lebih lega dan terlihat mewah. Aku bisa ngomong gini karena aku tau banget gimana nyamannya pakai Vivobook S15 UQ. 


Selain fisik layar, kemampuan Nanoedge Display punya Vivobook S14 S433 juga harus diacungi jempol. Full HD dengan wide viewing angle sampai 178 derajat lengkap dengan kemampuan untuk mengeluarkan warna 100% sRGB. Percaya aja, ini fitur penting banget, apalagi untuk Gen Z yang hidupnya gak bisa lepas dari Netflix dan game. Mau dipake nonton film atau ngegame, warnanya akan sangat enak di mata dengan kontras yang oke punya. 

HARMAN KARDON


Nah, kalau layarnya udah bisa ngeluarin gambar yang super oke, gak lucu dong kalau Vivobook S14 S433 gak dikasih speaker yang juga mumpuni. Bayangin gini, kamu liat cewek model Emilia Clarke tapi suaranya cempreng kayak Omas, ilfil kan..



Beruntungnya, Asus gak main-main juga saat bicara soal speaker, bahkan mereka terkesan serius banget. Buktinya, speaker untuk si gemas VivoBook S14 S433 ini udah punya sertifikasi Harman Kardon. Cakep, suaranya merdu, what could possibly go wrong?

CREATE, SURF, OR ENTERTAIN


Nah-nah, kalau tiga poin sebelumnya kita lebih bicara hiburan, sekarang kita bahas yang rada seriusan dikit. Laptop itu barang yang enggak murah, jadi sayang juga keluar duit banyak tapi barang yang dibeli enggak bisa dipake kerja. 

Untungnya, Vivobook S14 S433 juga dibekali hardware yang lebih dari cukup kalau mau dipake buat kerja macem develop website, edit foto, bikin video resolusi tinggi, atau apapun, you name it. 


Bottom line-nya, dia punya Intel Core i7 generasi 10, produk paling tingginya punya RAM 16 GB, dan kartu grafis NVIDIA MX250. Kecepatan tulis-bacanya juga pasti lebih luar biasa lagi, karena PCIe SSD dengan kapasitas 512 GB. 

Masih kurang? ASUS juga ngasih memori opsional Intel® Optane™ Memory H10. Ini yang bakal bikin S14 S433 bahkan bisa melewati kemampuan kakaknya S15, itu kalau ASUS dalam waktu dekat gak pengen ngasih fitur ini ke S15 lho yaaa…

STAYING CONNECTED


Milennials sama Gen Z itu generasi yang udah advanced banget. Coba aja tanya cita-cita mereka apa. Paling dengan enteng jawab Youtuber, selebgram, pro gamer, atau semacamnya. Ini yang bikin mereka butuh koneksi lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya. Dan karena Asus sengaja mengincar Gen Z lewat produk ini, mereka juga nggak main-main dalam memberikan fasilitas yang kaitannya dengan konektivitas. 


Channel utamanya untuk menuju dunia maya adalah Wi-Fi 6. Ini tiga kali lipat kecepatan Wi-Fi 5. Kenapa ini spesial? Pernah denger ROG GX800? Laptop seharga mobil? Dia tuh masih pake Wi-Fi 5. Jadi, si unyu lucu satu ini punya koneksi yang tiga kali lebih kenceng dari si gagah laptop gaming sultan punyaan ASUS. Uwuwww.

Dengan Wi-Fi 6 ini, stabilitas koneksi juga dijamin lebih baik. Karena tercatat punya 75% latency yang lebih rendah. Nggak ada lagi cerita DC-DC kalau lagi gaming. Gak jaman wey.

MAXIMIZING YOUR DAY


Vivobook S14 S433 ini juga punya jaminan mutu di sector baterai yang akan ngefek banget sama produktifitas millenials dan Gen Z. Baterainya, hampir sama dengan S15, dijamin gak gampang abis meski dipake kerja. Nah, kalau ternyata kerjaannya terlalu berat dan abis baterai, S14 S433 ini punya fitur Fast-Charging. Dari 0-60%, hanya butuh waktu 49 menit aja.

Nah, terakhir, keyboard. Sama kayak varian Vivobook yang lain, S14 S433 juga punya keyboard ukuran penuh. Dan percaya aja, karena aku udah pake lama, ini bikin aktifitas ketik-mengetik makin nyaman. Apalagi kalau tombol enternya ada ijo-ijo lucunya hihi



BODY


Dari segi bodi, gak usah ditanya lagi yaa. VivoBook S14 S433 ini cakep banget! 4 warna pilihan semuanya trendi, playful dan mencuri perhatian; Indie Black, Dreamy Silver, Gaia Green dan Resolute Red.

Asus juga mendesain bodi belakang dengan luas dan logo yang kecil. Karena mereka sudah menyiapkan sticker khusus yang bisa kita tempel sendiri di  bodinya. Jadi kayak mendesain laptop semau kita!

***

Sebagai seorang content creator rumahan sekaligus digital officer kantoran, aku beneran tergila-gila sama seluruh spek Asus VivoBook S14 S433 ini. Apalagi aku adalah pengguna lama Asus VivoBook S15, udah percaya gimana kerennya bodi dan daleman si laptop kece ini. Ya siapa tau jodohnya lagi, aku bisa menduetkan VivoBook S14 dan VivoBook S15 hihihi yang Dreamy Silver atau Indie Black ya!

Kamu tetap di rumah aja yaa, karena Asus VivoBook S14 S433 ini bisa dibeli online lhoo. Di online marketplace di bawah ini :)


ASUS VivoBook S14 S433

Rp 13.999.000
(Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Rp 15.999.000
(Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Tidak ada komentar